RICUH RAT LAPORAN KEUNGAN PENGURUS KOPERASI TKBM PELABUHAN TANJUNG PRIOK DUGAAN FIKTIP

Ricuh Rapat Anggota Tahunan KS.TKBM Pelabuhan Tanjung Prio.Rabu,7/4/21
Ricuh Rapat Anggota Tahunan KS.TKBM Pelabuhan Tanjung Prio.Rabu,7/4/21

Rapat Anggaran Tahunan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Tanjung Priok (Koperasi-KS-TKBM) berlangsung ricuh, kejadian itu diketahui dalam penolakan laporan kerja  pertanggung jawaban pengurus  yang di duga banyak data fiktip berdasarkan informasi peserta rapat, dimana Rapat tersebut tertutup tidak di hadiri seluruh anggota tetapi diwakili oleh para kepala regu kerja ( KRK) yang  berlangsung di Gedung Maria Convention Hall.Jl Perintis Kemerdekaan Kav.7-9,Kelapa Gading Jakarta Utara pada Rabu,7/4/21.

Adapun rapat kali ini adalah Rapat Anggota Tahunan (RAT) terkait laporan pertanggung jawaban keuangan koperasi tahun 2019 s.d 2020 di hadapan para pengurus dan seluruh anggota koperasi,

Mohamad karsa suwandi Panitia Pelaksana mengatakan bahwa kegiatan rapat tahunan itu dihadiri sekitar 300 orang peserta dan undangan yang terdiri para kepala regu kerja (KRK) yang mewakili anggota serikat pekerja Tenaga Kerja Bongkar Muat.

Disaat penyampain tanya jawab dengan pengurus sebagian besar peserta rapat menolak laporan tersebut,M.Kosim  menegaskan ‘karena yang tertulis dalam buku laporan tidak sesuai dengan fakta yang ada,kami merasa di bohongi oleh pengurus kopersi dimanakan uang kami selama ini ‘tegasnya .pada Rabu,7/4/21.

”Sempet  terjadi kericuhan dengan suara riuh dan kata-kata kasar. Bahkan ada kata-kata pemukulan pada gerumunan yang tampak dalam salah satu sudut ruang rapat.disaat peserta rapat menolak lapaoran keuangan dari pengurus koperasi tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima dari sumber, ada rumor perserta rapat diberikan uang 200 rupiah per peserta yang hadir untuk menerima laporan kerja pertanggung jawaban, dan diduga terjadinya kericuhan pada saat rapat disebabkan karena tidak terakomodirnya hak-hak anggota peserta rapat.maka terjadi pro dan kontra diantara peserta anggota rapat.

Nurtakim dalam sesi tanya jawab menyampaikan bahwa laporan yang di sampaikan pengurus tidak sesuai dengan fakta yang diterima’kita perlu adanya audit external dan kita mosi tidak percaya dengan pengurus saat ini”tegasnya 

Seperti diketahui, pelaksanaan rapat tahunan anggaran Koperasi TKBM itu dipimpin oleh Pjs. Ketua H. Diding Koharudin untuk memberikan laporah pertanggung jawaban dan laporan laporan keuangan untuk tahun 2019 s.d tahun 2020. Dalam laporan pertanggungjawaban terjadi pro dan kontra diantara peserta anggota rapat.

hal yang sama di sampaikan Ahmad, menegaskan pengangkatan  ketua pjs koperasi  saat ini tidak sesuai AD/ART koperasi, untuk pemilihan ketua pjs koperasi yang baru di tunda satu minggu ke depan,”besar harapan pelaksanaan nanti tidak ada money politik jika terdapat adanya maka kami akan laporan ke ranah hukum”tegasnya  di hari yang sama.

 

Mungkin Anda Menyukai