Reaksi perusahaan: PT.ELIT PERMAI MOGOK KERJA MENDIRIKAN TENDA DEPAN PERUSAHAAN

Tenda Juang buruh PT.Elit Permai Metal Works .Ltd
Tenda Juang buruh PT.Elit Permai Metal Works .Ltd

Para  buruh PT. Elite Permai Metal Works. Ltd berlokasi di Jln. Kapuk raya no 44A Penjaringan Jakarta Utara melakukan aksi mogok kerja dari seluruh masing -masing divisi bagian paskah tuntutan para buruh tidak di terima oleh pihak perusahaan seperti : Pekerjakan kembali 40 orang dan pengurus serta anggota serikat yg dirumahkan terhitung sejak 16 januari 2021,para buruh yang tergabung di Serikat Buruh Aneka Industri ( SBAI-FBTPI ),pada kamis  25/2/21.

Dimana pihak perusahaan yang di wakili oleh Hrd dalam perundingan menawarkan  tawaran uang pemutusan hubungan kerja (PHK),namun pihak pengurus dan anggota serikat menolak menggap tawaran tersebut sangat merugikan para buruh,” tegasnya Budi pengurus serikat,pada kamis 25/2/21.

Karena perundingan tidak ada kesepakatan maka para buruh membangun tenda juang di depan pintu masuk perusahaaan,namun aparat keamanan kepolisian sektor Penjaringan  melakukan  tindakan represifitas, yaitu intimidasi agar membongkar tenda juang buat. 

Sampai saat ini para buruh masih mogok dengan mendirikan tenda di depan perusahaan, namun pihak managemen perusahaan melakukan pemanggilan sebanyak  32 orang, jika mengabaikan surat panggilan tersebut, maka dianggap mangkir dalam isi surat tersebut,pada 25 Februari 2021.

Ari Ketua pengurus DPC-FBTPI mengatakan, ” aksi mogok kerja adalah hak yg sudah diatur oleh undang-undang dasar dan undang-undang ketenagakerjaan ,kami  menyerukan solidaritas kepada seluruh kawan Buruh dan seluruh masyarakat tertindas lainnya,dalam rangka menjunjung tinggi nilai solidaritas antar rakyat tertindas. hal itu yang akan menjadi bekal gerakan rakyat untuk mewujudkan kehidupan yg lebih adil dan sejahtera dikemudian hari,”tegasnya pada kamis  25/2/21.

Mungkin Anda Menyukai