RAMADHAN BERKAH FBTPI MENGADAKAN BUKBER DI BASIS JAKARTA BARAT

Foto : Bukber para buruh di Basis Jakarta Barat ,pada Minggu,17/4/22
Foto : Bukber para buruh di Basis Jakarta Barat ,pada Minggu,17/4/22

Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI) menggelar agenda Buka Bersama (Bukber) on the road, di Depan perusahaan Kaca, PT. Maruni Daya Sakti. di Jalan Peternakan III, Jakarta Barat. Minggu (17/04/22

Agenda Bukber On The Road di gelar dalam rangka menguatkan tali silaturhami antara basis-basis FBTPI yang tersebar di beberapa titik di Jakarta Barat.

“Agenda ini dibangun agar para buruh dari serikat anggota FBTPI yang sedang berkasus dapat bersemangat untuk berjuang menuntut hak-haknya” ucap andri.

Haerrulandri atau yang akrab disapa bung andri, adalah Sekertaris Jendral (Sekjen) FBTPI, yang melakukan pendampingan secara khusus bersama 13 Kawan buruh PT. Maruni Daya Sakti yang di PHK secara sepihak oleh manajemen perusahaan.

Dalam pantauan Tim Media FBTPI.Org , sebelum menuju berbuka puasa, agenda tersebut di isi oleh agenda diskusi untuk menguatkan dan meningkatkan semangat para anggota serikat buruh yang sedang berkasus.

Kemudian, andri mengatakan bahwa dalam Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dilakukan secara sepihak oleh pihak manajemen PT. Maruni Daya Sakti, kata andri, ini merupakan kejahatan kemanusiaan.

“Hal ini berdasarkan pada perkembangan kasus, dimana di tengah bulan suci ramdhan terjadi PHK sepihak yang tentu saja selain melanggar aturan hukum ini juga merupakan tindakan kejahatan kemanusiaan” kata andri

Nuryasin, selaku korban PHK yang dilakukan oleh PT. Maruni Daya Sakti, mengungkapkan, bahwa menurutnya Pihak manajemen ini tidak mau rugi dan tidak mau membayarkan uang THR para buruhnya.

“Tindakan pihak manajemen yang tidak memikirkan nasib keluarga para buruh dibulan suci ramadhan adalah dosa besar.” Kata yasin.

Kemudian, adzan maghrib menggema dan para buruh melakukan doa bersama sekaligus menyantap makanan berbuka yang bermenu sederhana dilanjutkan diskusi sosialisasi persiapan aksi pada tanggal 21 april 2022 di Gedung DPR RI .

Mungkin Anda Menyukai