BURUH PT.SHYANG FUNG TIAN TOLAK PHK SEPIHAK “MENUNTUT KEPASTIAN KERJA PKWT-PKWTT

FBTPI-Jakarta.Ratusan  pekerja /buruh yang tergabung dengan Federasi Serikat Buruh Merdeka – Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia ( FSBM-KPBI ) melakukan aksi di depan PT.Shyang Fung Tian memproduksi Rubber Outsole Brand Adidas, Newbalance, Sperry, Steelblue, Ecco, yag beralamat JL Raya Pasar Kemis – Rajeg Rt 03/005 Kp. Picung Desa/Kec Pasar Kemis Kabupaten Tangerang-Banten.

Dimana aksi tersebut dilakukan dampak dari -+30 pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) yg dilakukan tidak sesuai dengan prosedur/regulasi perundang – undangan ketenagakerjaan yg berlaku di Indonesia.

Sementara ada perdebatan dengan pihak Karang Taruna dan Organisasi Masyarakat BPPKB-Banten Sindang Panon Pasar Kemis dengan massa aksi di mana mencoba mengintervensi massa aksi,pada senin 04/7/22.

Herwan Susilo S.H Ketua Umum FSBM, PT Shyang Fung Tian menurutnya pihak managemen perusahaan tidak ada itikad baik untuk berkomunikasi,padahal sudah jelas perusahaan tidak melakukan apa yg sudah di buat di peraturan perusahaan ( PP ) “banyak melanggar Undang-undang ketenagakerjaan terkait perjanjian kerja waktu tertentu ( PKWT ) dan perjanjian kerja waktu tidak tertentu ( PKWTT) pasal 56-59,Peraturan Pemerintah  ( PP ) nomor 35 pasal ucapnya.

Lanjutnya, menyayangkan dengan sikap perusahan yg tidak mau menerima pengurusan untuk duduk bareng.dalam mediasi tersebut. tegas nya Herwan pada senin 04/7/22.

Masa aksi menuntut pihak perusahaan Kepastian Kerja,Hapus Sistem Kerja Kontrak dan pekerjakan kembali kurang  lebih 30 orang ter Phk Sepihak.

Dimana setelah adanya ruang mediasi dengan pihak managemen PT Shyang Fung Tian mereka meminta agar penyelesaian perselisihan dibawa ke Sukudinaskertrans Kabupaten Tangerang Provinsi Banten

Mungkin Anda Menyukai