Demo Buruh PT.Karet Mas FBTPI Mengawal Tuntutan

a

FBTPI.Jakarta – Buruh PT Karet Mas memenangkan tuntutan untuk pengangkatan menjadi karyawan tetap pada Selasa, 19 November 2019,waktu 11.30 wib. mediasi di perusahaan Karet Mas,yang di hadiri oleh pengacara perusahaan,staf HRD,dinaskertrans  Jakarta Barat dan perwakilan pekerja.para buruh tetap berdiri di depan perusahaan menanti hasil perundingan mediasi.

Kemenangan didapat setelah perwakilan buruh dan manajemen menggelar perundingan. Perundingan itu menyimpulkan bahwa manajemen akan menerapkan Upah Minimum Sektoral Provinsi, mengeluarkan SK Pengangkatan paling lambat 1,5 bulan sejak kesepakatan, dan tidak akan ada kontrak untuk pekerja di PT Karet Mas di Jalan Pesing poglar , Jakarta barat. “Kami atas nama SBAI-FBTPI-KPBI mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh kawan-kawan yg sudah mendukung perjuangan kawan PT. Karet Mas dalam aksi menuntut hak-hak normatifnya,” kata Ketua Departemen Pengembangan Organisasi FBTPI Zainal Abidin.

Terkait pencapaian itu, buruh menghentikan aksi. “Ucapan maaf juga kami sampaikan kepada kawan-kawan yang akan memberikan dukungan pada hari selasa dan kamis, karna aksi kami sudahi, berdasarkan kesepakatan tadi,” ujarnya.

puluhan buruh PT Karet Mas menggelar unjuk rasa sejak Selasa untuk mendesak pemenuhan perjanjian bersama pada 2018. Perjanjian itu salah satunya menyebutkan pengangkatan menjadi karyawan tetap.para pengurus pimpinan komisariat dan anggotanya terus mengawal hasil dari mediasi dengan pihak  managemen yang di wakili oleh pengacara dan staf Hrd dan sudinakertrans Jakarta barat,dalam komitemen dari beberapa poin akan di jalankan.’ada beberapa pekerja menerima pemutihan dengan rata-rata masa kerja lima tahun keatas ada yang lima belas tahun,mereka mendapat struktur skala upah dihitung dari tahun 2016 dan SK karyawan juga  di tahun 2016.bila tidak di jalankan kami akan melakukan aksi kembali’ungkapnya Harmoko.red mar

Mungkin Anda Menyukai