Peringati IWD 2022 Di Depan DPR RI. KPBI bersama Partai Buruh:Kesetaraan Bagi Kaum Perempuan

foto : Ilhamsyah ( Bung Bo'ing) saat Orasi Politik di hari Perempuan sedunia di depan Gedung DPR RI.pada selasa,08/3/2022
foto : Ilhamsyah ( Bung Bo’ing) saat Orasi Politik di hari Perempuan sedunia di depan Gedung DPR RI.pada selasa,08/3/2022

FBTPI-Jakarta,Sejumlah Federasi serikat buruh perempuan yang tergabung dalam Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia ( KPBI ) bersama Partai Buruh menggelar aksi unjuk rasa untuk memperingati hari Perempuan Internasional (International Women’s Day) di depan Gedung DPR  RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/3/2022). 

Berdasarkan pantauan Media di lokasi mulai pukul 10.00 WIB. para buruh yang mayoritas adalah perempuan berkumpul dan berdatangan ke depan Gedung DPR RI. 

Mereka datang dengan berbagai macam atribut dari mulai poster-poster hingga spanduk bertuliskan kalimat protes menuntut hak-hak buruh perempuan. 

Dalam orasi politiknya Ilhmasyah ( Bung Bo’ing) Ketua Umum Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia ( KPBI ) menyampaikan’’ kelas pekerja Indonesia sudah saatnya  bangkit bersama memperjuangkan kesetaraan perempuan dalam membebaskan kaum perempuan dari diskriminasi.pada selasa(8/3/2022). 

Beberapa tuntutan massa aksi diantaranya :

  • Sahkan segera RUU TPKS menjadi undang-undang;
  • Sahkan segera RUU Perlindungan PRT;

Lanjutnya ‘dimana saat ini ada dua undang-undang perlindungan bagi kaum perempuan diantaranya : Undang- Undang Perlindungan Pekerja Perempuan (PPRT) dan Undang-Undang Pidana Kekerasan Seksual (PKS),kenapa saat ini belum disahkan oleh DPR RI,persoalannya  berakar dari kebijakan politik dan kesetaraan perempuan harus kita bangun diantaranya kesamaan dalam politik, saya mengucapkan selamat hari perempuan’’tuturnya.

 

Mungkin Anda Menyukai