DEMO BURUH PT.KARET MAS

 

 

FBTPI,JAKARTA .Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan (FBTPI ) Sektor Buruh Aneka Industri ( SBAI ), Para Pekerja Perusahaan PT. Karet Mas yang berada di wilayah Pesing Poglar, Cengkareng, Jakarta – Barat melakukan Aksi Unjuk Rasa selasa,19 sampai 21 November dimana aksi tersebut atas apa yang sudah dijanjikan oleh pihak management Perusahaan PT. Karet Mas yang memproduksi bahan spon merupakan pembuatan sandal dan sepatu dan tikar evamatic untuk alas duduk.

Dalam tuntutan para pekerja diantaranya : Membayarkan Kekurangan Upah dibawah Standar UMP, Angkat Para Pekerja menjadi Karyawan Tetap; Sudah ada Perjanjian Bersama yang dibuat oleh kesepakatan Bersama pihak Perusahaan & Para Pekerja pada bulan Januari 2018.

Pembayaran kekurangan Upah sudah dipenuhi , namun untuk pengangkatan karyawan tetap hingga saat ini SK pengangkatan karyawan tetap belum juga diterbitkan oleh pihak Perusahaan;

Harmoko perwakilan pengurus pimpinan kerja mengatakan ‘kami hanya ingin meminta direalisasikan yang tertuang kesepakatan bersama,tegasnya.dalam aksi tersebut juga banyak berdatengan masa aksi bersolidaritas ke PT. Karet Mas hingga membuat jalan raya macet.

Zainal Abidin pengurus FBTPI mengatakan setelah mediasi’’ada beberapa poin terkiat pengangkatan karyawan perjanjian kerja waktu tertentu ( PWKT )seharus menjadi perjanjian pekerja waktu tidak tertentu ( PKWTT )namun pihak managemen kekeh pada pemutihan yang mereka lakukan di tahun 2016,tetapi akan ada perundingan berikutnya dan  rekan-rekan pekerja tetap melakukan aksinya “ungkapnya.Hingga berita ini di turunkan para pekerja masih melakukan aksi hingga adanya kesepakatan bersama.red mar

 

 

Mungkin Anda Menyukai