Buruh Tetap Bekerja dan DPR Ajak Keluarga Tes virus Corona ,Masyarakat kapan ?

FBTPI Jakarta (24/03).Wakil Ketua Konfederasi Persatuan Buruh  Indonesia (KPBI) Jumisih mengkritik rencana tes kesehatan terkait  CORONA (Covid-19) yang akan dilakukan terhadap 575 anggota DPR RI beserta para anggota keluarganya pekan ini.

Jumisih mengatakan’’seharusnya para wakil rakyat tidak mementingkan dirinya sendiri.,mengingatkan bahwa jutaan buruh masih bekerja di tengah ancaman tertular corona tanpa perlindungan kesehatan yang jelas.”Elite politik jangan egois. Anggota dewan tidak selayaknya menggunakan keistimewaan posisi untuk aman dari corona, sedangkan jutaan rakyat yang tidak bisa reses harus menanggung corona dengan keselamatan jiwa dan keamanan ekonominya,” kata Jumisih .Selasa (24/3).
 Dengan semakin meluasnya wabah Corona Virus Disaese 19 ( COVID -19 ),sudah selayaknya pemerintah mengambil sikap tegas untuk menyediakan system proteksi yang memadai bagi keberlangsungan hidup para buruh/pekerja ,mengingatkan jutaan buruh yang mayoritas perempuan saat ini masih berdesak-desakan di pabrik melakukan proses produksi.Mereka, kata Jumisih, bekerja tanpa alat pelindung kesehatan

Jumisih juga mengingatkan bahwa secara organisasi Konfederasi Persatuan Buruh  Indonesia (KPBI) akan menyurati pihak pemerintah khususnya Kementrian Tenaga Kerja ( MENAKER ) no.25/B/DEN KPBI/III/2020. bahwa para buruh juga sedang berada dalam ketidak pastian nasib.  menyebut banyak para pemilik perusahaan sedang ketar-ketir menghadapi dampak ekonomi dari virus corona.
“Mestinya kepentingan buruh padat karya ini jadi prioritas bagi pemerintah dan DPR,” tuturnya.Rep mar

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai