Partai Buruh Kota Madya Jakarta Barat bersama Komite Politik (Kompol) Partai Buruh Menggelar Salam Satu Pintu (Sasatu)

Foto : Komite Politik melakukan agenda SASATU di Jakarta Barat,pada MInggu,17/4/22
Foto : Komite Politik melakukan agenda SASATU di Jakarta Barat,pada MInggu,17/4/22

Executive Committe (Exco) Partai Buruh Kota Madya Jakarta Barat bersama Komite Politik (Kompol) Partai Buruh Menggelar Salam Satu Pintu (Sasatu) di Lingkungan Kampung Terate  Rw003, Rt 008/007, Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan tambora, Minggu (17/04/22).

Salam Satu Pintu atau sasatu merupakan program Partai Buruh dalam mensosialisasikan serta melakukan KTArisasi yang bertujuan untuk meloloskan Partai Buruh dalam verifikasi pemilu serentak 2024.

Muhammad Rayen Setiawan, mengatakan bahwa, karena partai buruh adalah partai alternatif, maka menurutnya sasatu adalah program partai yang berprinsip daulat rakyat bukan daulat modal.

“Sebagai partai alternatif, kita secara sadar akan terus turun ke masyarakat untuk melakukan sasatu ditiap-tiap kampung yang berdomisili Jakarta Barat, terkhusus dikampung terate.” kata rayen kepada tim media FBTPI.Org

Muhammad Rayen Setiawan yang merupakan sekertaris Jendral Komite Politik (Kompol) kecamatan Partai Buruh. Ia mengatakan, hal tersebut adalah bagian terpenting dari kerja-kerja partai buruh.

“Ini penting, hal ini yang kemudian akan membawa partai buruh menjadi pembeda dari partai-partai yang mempunyai sokongan modal dari pengusaha-pengusaha” ungkap rayen

Selain itu, menurut Rayen, hal ini juga bisa dijadikan sebagai program untuk melakukan penjaringan dan KTArisasi untuk meloloskan partai dalam verifikasi pemilu 2024.

“Program ini juga dalam rangka untuk memperkenalkan partai buruh di masyarakat dan mengkampanyekan 13 platform partai buruh serta mengajak warga untuk berpartisipasi bersama partai buruh.”¬† Pungkasnya.

Pada sasatu kali ini Ketua Bidang Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar, Executive Commite Nasional (Exconas) Partai Buruh, Muhammad Arira Fitra ikut melakukan sosialisasi kepada masyarakat kampung terate.

Arira Fitra menjelaskan, sebagai partai nya rakyat miskin, menurutnya harus mampu mengkampanyekan Plafrom partai buruh dan mengajak masyarakat kampung terate untuk terlibat aktif dalam pembangunan partai alternatif ini.

“Tentu saja kami mengajak masyarakat kampung terate untuk sama-sama membangun dan memenangkan Partai Buruh, sebab partai buruh harus jadi alat politiknya rakyat miskin.” jelasnya.

“Kedepan, kami juga akan melakukan Sasatu di kampung-kampung atau dikota-kota lainnya untuk memberitahukan bahwa telah lahir partai yang berkarakteristik dan berprinsip kerakyatan” lanjutnya.

Mungkin Anda Menyukai