PARA BURUH PT.ELIT PERMAI METAL WORKS.LTD ,MENGIBARKAN BENDERA KUNING

Asksi Buruh PT.ELIT PERMAI METAL WORKS.LTD Jl.Kapuk Raya No.44a Penjaringan Jakarta Utara.pada Senin (19/4/21)
Aksi Buruh PT.ELIT PERMAI METAL WORKS.LTD Jl.Kapuk Raya No.44a Penjaringan Jakarta Utara.pada Senin (19/4/21)

Buruh PT. Elite Permai Metal Works (EPMW) yang yang bergerak dibidang furniture bahan dari baja ringan di Jl.Kapuk Raya No.44a Penjaringan Jakarta Utara ,telah melakukan aksi pemogokan pada Senin, 19 April 2021.aksi tersebut merupakan akumulasi kekecewaan akibat sikap abai pimpinan dan manajemen Perusahaan dalam memenuhi hak-hak normatif para buruh.

Agus Sunarya ketua komisariat Serikat Buruh Aneka Industri (SBAI) mengatakan aksi kami sudah 58 hari berada di depan perusahaan dimana kami menuntut agar pihak perushaaan menjalankan Nota Penetapan Upah kurang bayar yang di keluarkan Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Dan Energi Kota Jakarta Utara sampai saat ini pihak perusahaan tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan.Tuntutan :Pekerjakan Kembali 41 Orang Pengurus & Anggota SBAI-FBTPI Yang Di Rumahkan,Bayarkan Kekurangan Upah Sejak Tahun 2017 S/D 2020,Bayarkan Upah Selama Dirumahkan Sesuai Ump DKI.

” telah melanggar kewajibannya untuk memenuhi hak – hak normatif para buruh seperti membayar upah di bawah Upah Minimum Provinsi (UMP) sebagaimana yang sudah ditetapkan dalam ketentuan undang-undang yang berlaku di Indonesia,” ujarnya pada awak media Senin, (19 / 2021).

sementara `Hasan Asari ketua  DPC FBTPI-KPBI Jakarta Barat,dimana para peserta aksi mengibarkan bendera kuning  tiada lain hanya merasa ikut bela sungkawa kepada perusahaan di mana hati nuraninya telah tertutup untuk kemanusiaan dan keadilan.ini terjadi karena tindakan sewenang-wenang manajemen perusahaan, yang tidak taat aturan undang-undang ketenagakerjaan yang berlaku.pada Senin, (19 / 2021).

 ”kami akan terus melakukan aksi walaupun dibulan puasa ramadhan ini,tahun ini kami  diharuskan berada di depan pintu perusahaan yang sudah 58 hari kami harus jalankan demi hak ekonomi keluarga kami”terangnya saat ditemui depan perusahaan saat aksi.

Dalam aksi ini,kami  mengucapkan berterima kasih atas dukungan solidaritas dari rekan-rekan buruh dan organisasi sekawan yang hadir Komite Revolusi Pendidikan Indonesia, Pemuda Pancoran,Pemuda Tambora serta dari Gerakan Buruh Jakarta.

Aksi tersebut berlangsung hingga petang. Sampai pukul 17.30 WIB buruh tetap bertahan di depan perusahaan. kemudian di lanjut dengan acara buka puasa bersama di tenda perjuangan.

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai