HALAL BI HALAL DAN AKSI FESTIVAL PANGGUNG RAKYAT MENOLAK PHK

Agenda Halal bihalal festival rakyat menolak PHK di Depan PT.Elite Permai Metal Works.Ltd Jl.Kapuk raya Penjaringan - Jakarta Utara,Jum'at 28/5/21
Agenda Halal bihalal festival rakyat menolak PHK di Depan PT.Elite Permai Metal Works.Ltd Jl.Kapuk raya Penjaringan – Jakarta Utara,Jum’at 28/5/21

 Aksi kadang kala menjadi alat Demokrasi ketika tuntutan belum di realisasi. Seperti halnya yang terjadi di PT.Elit Permai Metal Works Jl.Kapuk Raya No.44 Jakarta Utara.Karena adanya PHK sepihak Para pekerja melakukan acara Halal bihalal dengan tema festival panggung Rakyat Pada hari Jumat  pukul 16:00 s/d selesai. Aksi tersebut di selenggarakan dari Federasi Buruh Tansportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI).

Dalam agenda tersebut kerjasama dengan Liga Mahasiswa untuk Demokrasi – Dewan Nasional (LMND-DN) dan Komite Revolusi Pendidikan Indonesia (KRPI).

Agus Sutarya ketua pengurus serikat SBAI-FBTPI PK Elite Permai Metal Works, memberikan sambutan “dalam acara halal bihalal ini  ‘saya atas pengurus dan anggota mengucapakan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin ”

lanjutnya ”saya meminta agar kita harus bersatu dalam perjuangan ini terhadap 72 orang yang diPHK agar diperkerjakan kembali dan hak-hak normatif terpenuhi,sampai saat ini perselisihan tersebut sedang berproses.ungkapnya pada Jumat,28/5/21.

Ardiansyah perwakilan dari PK.BCP menyampaikan, saya hadir dalam acara ini berserta rekan-rekan pekerja lainnya untuk mendukung perjuangan kawan kawan agar apa yang terjadi saat ini bisa diselesaikan dengan baik dan dalam rangka merajut tali silaturahmi memperhebat perlawanan. Kami ucapkan terima kasih terhadap kebersamaan para pekerja baik di internal PT. Elit Permai Metal Works maupun dari solidaritas  PT lainnya dan para mahasiwa, serta pelajajar”ungkapnya pada Jum’at 28/5/21

Dafa Firdaus (Black sapa akrabnya) perwakilan dari LMND-DN menuturkan”bahwa saya dari mahsiswa mendukung penuh dalam  perjuangan  memperoleh kepastian atas hak yang selama ini dilakukan oleh rekan buruh PT.Elit Permai Metal Works,Mahasiswa sebagai kaum intelektul muda bukan hanya berdiam diri di bangku kuliah tapi kita harus peduli terhadap persoal-persoalan sosial.’tuturnya di acara tersebut.festival ini menyajikan musikal, teater, puisi dan ditutup dengan doa.

 

Mungkin Anda Menyukai