BURUH SHOPEE EXPRES MENUNTUT HAK NORMATIF

FBTPI-Jakarta.Puluhan kurir mitra Shopee Express cabang penjaringan, melakukan Aksi Simbolis dan melakukan mogok kerja di depan gudang Shopee Express, Jakarta Barat. (12/09/22)

Dalam aksi tersebut mereka menuntut kepada pihak manajemen shopee express untuk mengembalikan skema upah yang lama, karena skema upah yang baru ini di anggap tidak peduli terhadap mitra shopee express.

Mereka menilai, upah per paket 2.000 Rupiah, jelas memberi dampak buruk kepada mitra.

“Tentu saja skema yang baru ini merupakan produk kebijakan yang akan menghapus kesejahteraan mitra. Yang tadinya 40 paket 115 ribu rupiah. dan skema yang baru ini hanya, per paket 2ribu toh” ucap puji saat di wawancarai oleh Tim FBTPI.org

Puji adalah salah satu karyawan yang juga terlibat dalam aksi simbolis tersebut. Hal inilah yang memaksa mereka untuk melakukan aksi simbolis dan mogok kerja.

Selain itu, ia juga menambahkan, bahwa atas turun nya upah yang layak bagi mitra merupak dampak yang cukup terasa, ia juga mengatakan apalagi ditengah situasi sulit ini.

” ditengah kenaikan BBM, pihak manajemen perusahaan malah tidak menyambut baik, malah hak kita yang diambil ” ujar puji pada Senin,12/9/22.

Terakhir ia mengungkapkan kekecewaannya kepada pihak manajemen perusahaan terhadap skema baru ini, yang memangkas hak-hak dari pada mitra yang bekerja keras. dan meminta kepada pihak manajemen shopee express untuk segera memberlakukan kembali skema yang lama.

Mungkin Anda Menyukai