14 Mei 2022 Peringati Hari Buruh Sedunia di Ibu Kota Halmahera Tengah

foto: Aslan  mengenakan baju KPBI di saat aksi pada 21 April 2022
foto: Aslan mengenakan baju KPBI di saat aksi pada 21 April 2022

Ilham Syah Ketua Umum KPBI beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa untuk Hari Buruh Sedunia 1 Mei 2022, bagi semua anggota KPBI dan Komite Politik Nasional,  May Day tahun 2022 berdekatan dengan Idul Fitri. Tentu tidak elok dan tidak memungkinkan kita memperingati May Day seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu dengan mobilisasi massa.

Tanggal 1 Mei 2022 akan kita isi dengan diskusi online dengan berbagai kawan seperjuangan.Untuk aksi mobilisasi massa dalam peringatan May Day 2022 akan kita gelar pada tanggal 14 Mei 2022.

Aksi mobilisasi tgl 14 nanti akan kita lakukan bersama semua organisasi pendukung, akan memperingati May Day di 34 Propinsi di Indonesia.

Untuk Kota – Kota industri seperti Sumatra Utara, Kepri, Riau, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Maluku Utara dan DKI Jakarta peringatan akan di Pusatkan di stadion-stadion di tiap-tiap Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Aslan Sarifudin Ketua Dewan Pimpinan Wilayah FBTPI – KPBI Maluku Utara, untuk di Kab. Halmahera Tengah kami berupaya kerja-kerja konsolidasi persatuan gerakan dengan kawan-kawan buruh, mahasiswa, pelajar, perempuan, Pemuda Desa dan warga lingkar tambang mendorong pertemuan, diskusi, rapat akbar, panggung rakyat dan aksi – aksi damai Buruh dan Rakyat di Kabupaten Halmahera Tengah yang rencananya jatuh pada 14 Mei 2022 sesuai aksi mobilisasi serentak nasional.

Konsolidasi persiapan aksi 14 Mei 2022 ini juga membuka ruang-ruang demokrasi buruh dan rakyat yang hari ini selalu di bungkam dan di represif aparat negara.

Kami meminta dukungan solidaritas gerakan buruh,  petani, nelayan, masyarakat adat, mahasiswa, perempuan, dan unsur gerakan rakyat lain untuk peringati Hari Buruh Sedunia 2022, karena dengan persatuan gerakan rakyat kita bisa rebut kemenangan di kemudian hari. Mari persiapkan dari sekarang !

We Are The Working Class !

Aslan, Selasa, 26 April 2022

Mungkin Anda Menyukai