FBTPI Memilih Ketua Umum Yang Baru

Bandung – Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI) memilih Abdul Rosyid sebagai ketua umum. Ia menggantikan ketua umum sebelumnya, Ilhamsyah. Selain itu, kongres juga memilih Mudarif atau akrab dipanggil Coeblink sebagai sekretaris jenderal. Pemilihan tersebut berlangsung pada Kongres ke-II FBTPI, Minggu, 1 April 2018, di Lembang.

Ilhamsyah berharap, kepemimpinan baru ini membawa regenerasi bagi organisasi. “Estafet jabatan di Dewan Pimpinan Pusat FBTPI kini beralih pada kaum muda..semoga perubahan roda organisasi di tubuh FBTPI menjadi motor pemersatu buruh,” jelasnya. Ia berharap kepengurusan baru dapat lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.

Sementara, Ketua Umum FBTPI Abdul Rosyid menekankan departemen juga perlu melakukan evaluasi-evaluasi. Selain itu, perlunya menyampaikan hasil kongres pada akar rumput untuk memperkuat gerak serikat. “Hasil kongres harus di sosialisi kepada setiap anggota bahwa organisasi kita adalah organisasi pergerakan. Kita juga sedang membangun multi sektor dalam membangun demokrasi dan kesejahteraan,” ungkapnya

Sekjen FBTPI Mudarif menambahkan ia terbuka jika ada masukan dari anggota. “Kita harus berani dan jangan takut dan siapapun harus berani tegur dan kritik kepada saya,” terangnya ketika memberikan sambutan. Mudarif menekankan perlunya keaktifan anggota untuk menggerakan roda organisasi.

Anggota FBTPI Feri Irawan berharap kepemimpinan ini dapat membawa warna baru dan perluasan basis. Di sela-sela kongres, Ketua Serikat Buruh Aneka Industru (SBAI) FBTPI Salman menyebutkan ia berharap kepengurusan memperkuat energi perjuangan FBTPI. “Harapan terbesar ny dgn kepemimpinan yg baru, FBTPI mampu menjadi motor penggerak bersatu ny sektor” rakyat lain. Tetap konsisten di garis massa, dan tetap teguh dalam iman juang,” terangnya. (Mar)

 

Mungkin Anda Menyukai