FBTPI Ikut Rayakan Idul Adha, Kurban kambing

 

FBTPI.Jakarta, Serikat Buruh Transportasi Perjuangan Indonesia-Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (SBTPI-FBTPI) yang diwakili pimpinan komisariat PT. Trans Maju Express mengadakan agenda pemotongan hewan kurban. Agenda ini dilakukan setiap tahun secara reguler. Pemotongan hewan kurban kali ini dilaksanakan di garasi PT. Trans Maju Express, Jalan Raya Cilincing, Cakung, Jakarta Utara.

Acara diikuti seluruh pengurus dan anggota. Dalam kegiatan pemotongan hewan kurban, peserta tampak saling membantu dan bekerjasama. Proses pemotongan hewan kurban pun berjalan lancar. Adapun jumlah kurban untuk tahun ini sebanyak enam ekor kambing. Daging kurban selanjutnya dibagikan ke seluruh karyawan dan warga di lingkugan sekitar garasi.

Hari Raya Kurban atau biasa disebut Idul Adha diperingati tiap tahun untuk memperingati kisah Nabi Ibrahim. Semangat berjuang dan ketabahan dalam pengorbanan yang dilakukan Nabi Ibrahim patut dipetik semangatnya. Hal ini bisa dijadikan inspirasi bagi kaum buruh dalam memperjuangan hak dan kesejahteraan.
Eko Wahyudi selaku Ketua Serikat Buruh Transportasi Perjuangan Indonesia (SBTPI) mengatakan,“Kegiatan pemotongam hewan kurban kami lakukan setiap tahun sebagai wujud kita saling berbagi dan peduli. Semoga yang terbelah, mari kita bersatu dalam satu organisasi SBTPI. Dengan berorganisasi kita kuat. Mari jalin persatuan antar sopir khususnya.”ujarnya.


Abdul Rosyid, ketua umum FBTPI-KPBI, saat dihubungi buruh.co, mengatakan momen Idul Adha merupakan saat bagi kaum buruh menggalang lagi semangat dalam bersatu dan berjuang. Terutama di tengah situasi saat ini ketika pemerintah akan melakukan revisi Undang-Undang Ketenagakerjaan no 13 /2003. Revisi ini dipercaya akan sangat merugikan buruh.

Dalam kesempatan yang sama seluruh pengurus DPP FBTPI-KPBI atas nama organisasi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H. Mereka berharap seluruh buruh yang merayakannya bisa mendapatkan semangat positif dan juga bergembira berkumpul dengan keluarga dan tetangga.
Semoga di bulan ini kita saling bergandengan tangan merapatkan barisan seluruh elemen gerakan”, tutup Mudarip, Sekjen FBTPI.(Mar) 

Mungkin Anda Menyukai