Satukan kekuatan menuju Kongres II FBTPI

Didalam sebuah organisasi gerakan buruh selain advokasi dan aksi sebagai dinamika hariannya dalam upaya mencapai tujuan dan cita-cita perjuangan, ada hal yang sangat penting dan juga fundamental. Yakni sebuah konsolidasi nasional organisasi itu dalam rangka menyatukan seluruh ide dan gagasan dari seluruh anggotanya. 

 

Dalam menuangkan ide dan gagasan ini, tentu saja didasarkan pada pembacaan dan kesimpulan yang utuh atas situasi obyektif secara ekonomi politik dan juga situasi subyektif kondisi organisasi secara internal maupun kekuatan organisasi buruh lain sebagai potensi persatuan gerakan buruh. Dasar ini sungguh penting agar setiap program dan strategi taktik perjuangan yang dihasilkan tidak akan melenceng dari arah jalan keluar yang memang dibutuhkan oleh buruh dan rakyat secara umum. 

 

Untuk kebutuhan itu, sesuai dengan periodisasi kepemimpinan didalam tubuh organisasi Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia, maka pada akhir Maret 2018 akan dilangsungkan kongres ke II yang rencananya akan dilaksanakan di Wilayah Jawa Barat. Dalam Kongres ini nantinya, FBTPI berharap akan muncul kader-kader baru terbaik yang akan memberikan kesanggupannya untuk mengabdikan seluruh pikiran, tenaga dan waktunya untuk memimpin organisasi kedepan. Ini juga akan menjadi ukuran dari seluruh kerja-kerja kaderisasi dalam organisasi ini apakah sudah sesuai target yang diharapkan atau belum. 

 

Kepanitiaan yang sudah dibentuk bekerja dengan maksimal dalam persiapan berbagai hal demi suksesnya agenda besar organisasi ini. Mulai dari mempersiapkan tempat, administrasi dan sosialisasi kepesertaan dalam kongres. Ini menjadikan seluruh anggota secara antusias untuk menyambut agenda besar ini dengan menyiapkan diri dan beribu-ribu ide dan gagasan yang akan ditumpahkan dalam merumuskan arah perjuangan kedepan. 

 

Akhirnya, kepada seluruh anggota organisasi Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia dimanapun berada, tim redaksi menyampaikan pesan : Satukan Kekuatan Menuju Kongres II FBTPI. Jalan kemenangan kaum buruh ada disana. 

Tim Redaksi/ai

Mungkin Anda Menyukai