Dukunglah Perjuangan AMT dengan Menandatangani Petisi ini!!

 

Resiko kerja yang dihadapi AMT cukup berbahaya akan tetapi itu semua tak sebanding dengan kesejahteraan yang didapat. PT Pertamina Patra Niaga maupun PT Elnusa Petrofin melalui vendor yang direkrutnya memberlakukan sistem kerja kontrak terhadap AMT. Akibatnya, AMT sewaktu-waktu bisa di-PHK sepihak tanpa kompensasi. Hal itu seperti yang dialami 350 AMT yang di-PHK sepihak akhir Mei lalu meski telah bekerja bertahun-tahun.

Penerapan sistem kerja kontrak juga mengakibatkan pekerja tidak mendapatkan hak cuti tahunan dan hak atas penetepan upah berkala.

Maka sebagai upaya terakhir, awak mobil tangki yang tergabung dalam Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FPBTI) akan menggelar mogok nasional di 11 daerah pada 19-26 Juni 2017.

AMT yang mogok yakni PT.Pertamina Patra Niaga Depot Plumpang (Jakarta), Depot Ujung Berung, Depot Padalarang, Depot Tegal, Depot Banyuwangi, Depot Surabaya, Depot Tasik, Depot Merak dan Depot Lampung. Selain itu juga ditambah dengan wilayah kerja PT.Elnusa Petrofin Depot Makasar dan Depot Jambi.

Mari dukung perjuangan AMT dengan menandatangani petisi ini.

 

Bagikan :

Mungkin Anda Menyukai

Pin It on Pinterest