AMT Bagikan Selebaran Rencana Mogok ke Masyarakat

JAKARTA — Awak mobil tangki (AMT) di 11 daerah membagikan selebaran kepada masyarakat, Kamis. 15 Juni 2017. Selebaran itu berisi pemberitahuan bahwa AMT akan melakukan mogok nasional pada Senin pekan depan.

Pembagian selebaran itu dilakukan di berbagai tempat, mulai di SPBU, terminal, di dalam angkot dan jalan umum. Di Banyuwangi, Jawa Timur, para AMT memberikan selebaran kepada takmir masjid agar dapat disosialisasikan kepada jamaah. AMT sekaligus meminta doa agar pemerintah memenuhi tuntutan buruh.

Selain berisi pemberitahuan, AMT juga meminta maaf kepada masyarakat apabila aksi mogok tersebut mengganggu arus mudik Lebaran 2017.

Bahkan, salah seorang anak AMT di Depot Plumpang ikut partisipasi membagikan selebaran kepada warga. Hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan ayahnya yang menjadi korban PHK sepihak oleh Pertamina Patra Niaga menjelang Lebaran.

AMT yang mogok yakni PT.Pertamina Patra Niaga Depot Plumpang (Jakarta), Depot Ujung Berung, Depot Padalarang, Depot Tegal, Depot Banyuwangi, Depot Surabaya, Depot Tasik, Depot Merak dan Depot Lampung. Selain itu juga ditambah dengan wilayah kerja PT.Elnusa Petrofin Depot Makasar dan Depot Jambi.

AFIK IRWANTO

Bagikan :

Mungkin Anda Menyukai

Pin It on Pinterest